Workshop Jurnalistik Bagi Siswa SMA/SMK/MA di Lingga

Diposting oleh Zaid, ST 13 Nov 2020, 10:29:23 WIB Umum
Workshop Jurnalistik Bagi Siswa SMA/SMK/MA di Lingga

Keterangan Gambar : Workshop Jurnalistik


(Lingga)--OSIS SMA Negeri 1 Lingga Menggelar Kegiatan Workshop Jurnalistik bagi siswa SMA Sederajat. Kegiatan berlangsung selama 2 (dua) hari, Jum'at dan Sabtu, 13-14 November 2020.
  
Kegiatan diikuti oleh  siswa-siswi SMA Negeri 1 Lingga sebanyak 14 orang, SMK 2 Lingga sebanyak 2 orang, dan siswa-siswi Madrasah Aliyah sebanyak 2 orang. Jadi, total peserta sebanyak 18 orang.

Dalam sambutannya Fezi Karyadi, M.Pd, memotivasi peserta agar serius untuk mengikuti kegiatan sampai selesai."Siswa harus mampu mempromosikan sekolah lewat berita. Minimal satu hari satu berita,"tegas Kepala SMA Negeri 1 Lingga, saat acara pembukaan, Jum'at(13/11/2020), di Labor Komputer SMA Negeri 1 Lingga.

Sementara itu, Pembina OSIS SMA Negeri 1 Lingga mengatakan bahwa kegiatan jurnalistik sangat penting bagi siswa.    "Tujuan kegiatan ini untuk mengenalkan kepada siswa bagaimana menulis berita yang baik. Tentu sesuai dengan kode etik jurnalistik,"kata Zainal Abidin, S.H.    
                            
Marhan Al Hafiz, selaku peserta merasa senang dilibatkan pada kegiatan workshop jurnalistik."Saya sangat tertarik dengan kegiatan ini. Harapan saya setelah mengikuti kegiatan ini saya mampu menulis berita dengan baik. Sekaligus akan mempromosikan sekolah melalui web dan media sosial,"ungkap siswa kelas X MIPA 1.
    
Workshop jurnalistik dilaksanakan dengan metode ceramah, pengisian lembar reporting dan praktek langsung. Diharapkan dengan diadakan pelatihan ini para siswa bisa menjadi pahlawan masa kini yang membawa perubahan dan memberikan konstribusi positif bagi negeri(ragil).