Segera Tindak Lanjut Hasil Kunjungan Kerja
Kunker

Diposting oleh Zaid, ST 27 Jul 2020, 20:03:43 WIB Umum
Segera Tindak Lanjut Hasil Kunjungan Kerja

Keterangan Gambar : Apel Pagi Rutin di Kemenag Lingga


(Kemenag Lingga) --Kementerian Agama harus mendorong masyarakat untuk bergerak antusias. Posisikan masyarakat sebagai penyumbang informasi di tiap komunitas melalui forum-forum yang dibentuk. Masyarakat di dalam sebuah komunitas akan merasa diikutsertakan dalam proses pembangunan agama di Kabupaten Lingga.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kemenag Lingga pada apel pagi rutin, Senin(27/07) di Halaman Kantor Kemenag Lingga. 

Ia mengingatkan agar segera ditindaklanjuti hasil pertemuan selama kunjungan kerja. "Sudah enam kecamatan dikunjungi, tentu banyak saran dan permintaan masyarakat yang harus ditanggapi. Segera ditanggapi oleh masing-masing satuan kerja sesuai tupoksi. Hasilnya di koordinasikan dan disampaikan kepada Pemerintah Daerah. Tentu, hasilnya akan dijadikan bahan pertimbangan untuk membuat kebijakan dalam rencana pembangunan agama ke depan," kata H M Nasir, S. Ag,MH.

Lebih lanjut ia menambahkan agar tiap satuan kerja menjadi inisiator untuk pembentukan forum-forum kecil di masyarakat. "Misalkan di Bimas Islam, silakan bentuk forum keluarga sakinah. Tunjuk koordinator yang anggotanya bisa berasal dari catin yang sudah dibina. Melalui mereka akan kita dapatkan informasi yang cepat, tepat dan akurat. Artinya, mereka dilibatkan secara langsung," ingatnya lagi. 

Di bidang haji, ada Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) di tiap daerah. "Kita bermitra dengan IPHI untuk membantu kelancaran dalam proses manasik bagi jamaah," bebernya lagi. 

Khusus di pendidikan, segera buatkan surat edaran agar sekolah membuat MoU dengan orang tua. "Tugas kita bersama untuk saling bersinergi sehingga pembangunan agama dapat terlaksana dengan baik. Mari kita ajak masyarakat bersama-sama sehingga merasa terayomi dengan kehadiran kita. Tetap semangat memberikan layanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Lingga," tandasnya. (zaid)