Perkemahan Moderasi di MTs Negeri Lingga
\\\\\\\"Kemah Singkat Persaudaraan Erat\\\\\\\"

Diposting oleh Zaid, ST 16 Des 2022, 09:03:45 WIB Madrasah
Perkemahan Moderasi di MTs Negeri Lingga

Keterangan Gambar : Perkemahan Moderasi


Dabo - Kementerian Agama ( Kemena.) Kabupaten Lingga menggelar perkemahan singkat moderasi beragama di MTsN Lingga, Rabu,(14/12/22). Kegiatan perkemahan singkat yang digagas oleh Kemenag. Kab. Lingga ini merupakan sebuah ide yang cemerlang untuk memupuk rasa kepedulian antarsesama. Kegiatan yang digelar untuk para siswa/i madrasah ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan rasa kepedulian dan tali persaudaraan. 

"Dengan mengetahui makna moderasi bergama kita berharap seluruh siswa/i madrasah akan menjadi pioner dalam menjalan moderasi beragama di lingkungan tempat tinggalnya", ujar H. Zamroni SAg.M.A.P.

"Kita mulai pembinaan lebih dini untuk anak-anak didik kita. Agar mereka paham Dan tidak salah kaprah dalam memahami pengertian moderasi bergama. Kita jelaskan secara detail sampai dasar-dasar hukumnya," jelas Kasi Pendidikan Madrasah Kab. Lingga.

"Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini dan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak kami. Setelah paham moderasi bergama semoga anak-anak kita menjadi generasi yang handal dan siap dalam menghadapi segala tantangan," ucap Rita Ningsih, S.Pd.

Kegiatan yang berlangsung secara singkat ini berjalan sesuai dengan rencana. Terlihat para peserta sangat antusias mengikuti dan menyimak materi yang disampikan oleh Kasi. Pendidikan Madrasah Kab. Lingga. (DD)