Momentum Ramadhan, PMKL Gelar Dakwah Tour

Diposting oleh Zaid, ST 10 Apr 2023, 14:29:05 WIB Penyuluh Agama
Momentum Ramadhan, PMKL Gelar Dakwah Tour

Keterangan Gambar : Kegiatan Dakwah PMKL Lingga


(Lingga)- Persatuan Muballigh Kabupaten Lingga terus melakukan gerakan dakwahnya, di samping menyusun jadwal Muballigh Tausiyah Ramadhan dan Khatib Jum'at, momentum Ramadhan 1444 H dimanfaatkan oleh sebagian pengurus Persatuan Muballigh Kabupaten Kabupaten Lingga dengan melakukan agenda Dakwah Tour ke beberapa daerah. 

Menurut Muhammad Amin, pihaknya memang sudah mengagendakan kegiatan ini sebelum memasuki Ramadhan kemarin. Amin menjelaskan, untuk Ramadhan kali ini direncanakan akan dilaksanakan sebanyak 4 titik lokasi.

"Kemarin kita sudah melakukan di dua titik lokasi, yakni di Masjid Ash-Shobirin Limbung dan Surau Al-Hijrah SP 3 Bukit Harapan." Jelas komandan Muballigh Lingga itu.

Amin menambahkan, untuk lokasi kegiatan Dakwah Tour ini lebih menitik beratkan ke daerah-daerah yang relatif jarang tersentuh oleh Muballigh.

Amin berharap dengan momentum Ramadhan ini dapat dimanfaatkan oleh PMKL untuk memberikan pencerahan kepada Masyarakat.

"Sebenarnya masyarakat rindu akan kehadiran para Muballigh di tengah-tengah mereka. Karena dengan berbagai kesibukan kita masing-masing tentu tidak bisa setiap saat menyambangi mereka, ya paling tidak sekali setahun di momen Ramadhan seperti ini kita luangkan waktu untuk memberikan pencerahan rohani kepada mereka," tutur Muhammad Amin saat menghadiri kegiatan Dakwah Tour ke Lingga Timur (30/03/2023).

Hadir bersama rombongan PMKL dalam kegiatan tersebut, Ketua PMKL, Wakil ketua, Sekertaris, Wakil Sekertaris, Kepala Bidang Pemberdayaan Masjid, Kepala Bidang Pendidikan Muallaf dan Pembinaan Keluarga Sakinah serta Anggota Bidang Sosial dan Kemasyarakatan. (ivan)