IMKL - MTs Aqidatunnajin Saling Sinergi Cegah Corona
COVID-19 belum berakhir

Diposting oleh Zaid, ST 30 Mar 2020, 17:51:05 WIB Madrasah
IMKL - MTs Aqidatunnajin Saling Sinergi Cegah Corona

Keterangan Gambar : Penyemprotan


(Kemenag Lingga)-- Upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau Corona terus dilakukan oleh masyarakat, baik melalui aksi individu, pemerintah maupun organisasi. Dalam hal ini tanpa terkecuali oleh Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga (IMKL) Provinsi Kepri bekerja sama dengan MTs Aqidatunnajin Daik. Kesempatan libur kuliah ini dimanfaatkan oleh para mahasiswa Lingga yang sedang menuntut ilmu di Tanjungpinang itu untuk turut serta membantu beberapa sekolah yang membutuhkan penyemprotan disinfektan. Menurut Ramadhani, ketua IMKL Kota Tanjungpinang, MTs Aqidatunnajin adalah sekolah pertama yang mereka datangi. Menurut Ramdhani, hal ini dilakukan setelah mendapatkan hasil koordinasi antara ketua Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan Kec. Lingga - Lingga Timur dengan Kepala MTs Aqidatunnajin.

Ramadhani menjelaskan, kegiatan sterilisasi melalui penyemprotan disinfektan ini cukup penting dilakukan, karena dapat membunuh virus-virus  yang kebetulan mungkin sedang menempel.

"Untuk sekarang Kabupaten Lingga memang masih nol baik yang ODP, PDP, suspect maupun OTG, dan mudah-mudahan ini salah satu jalan terbaik untuk mencegah Kabupeten Lingga dari covid,-19", harap Mahasiswa Sosilogi STISIPOL Tanjungpinang itu.

Sementara Armain, Kepala MTs Aqidatunnajin yang hadir pada kegiatan penyemprotan tersebut menuturkan, bahwa dirinya sangat berterima kasih atas kegiatan yang digagas oleh para mahasiswa ini.
"Kami sangat berterima kasih, ini kegiatan yang sangat positif, mudah-mudahan kedepannya ada lagi kegiatan-kegiatan yang kita bisa saling bekerjasama, terlebih khusus dalam rangka yang berhubungan dengan dunia pendidikan", ucap Armain kepada ketua IMKL.

Hadir juga pada kegiatan penyemprotan tersebut ketua Korwil Pendidikan Kec. Lingga - Lingga Timur, Rodiansjah dan pengurus Kwarran Lingga, Sulaiman.(zaid)