Simulasi UNBK, MTs Aqidatunnajin Optimis Siswa Sukses
Simulasi UNBK

Diposting oleh Zaid, ST 02 Mar 2020, 12:06:03 WIB Madrasah
Simulasi UNBK, MTs Aqidatunnajin Optimis Siswa Sukses

Keterangan Gambar : Suasana Simulasi UNBK


Dalam rangka untuk memantapkan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tanggal 20 April mendatang, MTs Aqidatunnajin yang perdana melaksanakan UN dengan sistem Berbasis Komputer tahun ini terus berbenah untuk mempersiapkan khususnya kesiapan para siswa kelas IX sebagai peserta UNBK Tahun 2020 ini. Hal itu dibuktikan dengan mengikut sertakan sebanyak 38 orang siswa kelas IX pada kegiatan simulasi UNBK yang digelar mulai hari ini, 2 Maret sampai dengan besok,  3 Maret 2019 di SMAN 1 Lingga.

Menurut Fatia Zulfa, selaku ketua panitia, dari hasil pantauan di lapangan, sebagian siswa masih terlihat kaku dalam penggunaan komputer.
"Tadi ada terlihat yang masih yang belum paham mengetik untuk huruf kapital saat mengetik nama dan ada juga yang masih kaku ketika memegang mouse", ujar guru yang menjabat Waka Kesiswaan tersebut dengan senyum.

"Secara substansi tujuan kegiatan simulasi ini sebenarnya adalah untuk memperkenalkan perangkat keras dan perangkat lunak  kepada peserta UN, supaya mereka sudah ada gambaran saat hari H nantinya, jadi bukan untuk mengetahui kemampuan hasil pelajarannya", jelas Fatia, yang mendapat tanggung jawab untuk urusan teknis pelaksanaan UNBK MTs Aqidatunnajin.

Perlu diketahui, pelaksanaan UNBK MTs Aqidatunnajin tahun ini statusnya masih menumpang di SMA Negeri 1 Lingga.

Armain, selaku kepala Madrasah, menyampaikan bahwa sebelumnya pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan kepala SMA Negeri 1 Lingga.

"Pada prinsipnya beliau sangat mendukung dan untuk pelaksanaan UNBK MTs Aqidatunnajin tahun ini", jelas Armain melalui pesan WhatsApp.

"Saya atas nam pribadi dan kepala Madrasah sangat berterima kasih kepada kepala SMA Negeri 1 Lingga, proktor dan teknisi yang sudah ikut mensukseskan  kegiatan simulasi di hari pertama ini", tulis Armain yang sedang mengikuti kegiatan Kanwil Kemenag Kepri di Batam.