Pantau UAMBN Di MTs Aqidatunnajin, Ini Harapan Hendry Cover
Pengawasan UAMBN

Diposting oleh Zaid, ST 17 Mar 2020, 11:00:59 WIB Madrasah
Pantau UAMBN  Di MTs Aqidatunnajin, Ini Harapan Hendry Cover

Keterangan Gambar : Hendry Cover bersama Armain Kepala MTs Aqidatunnajin Daik


(Kemenag Lingga)--Setelah mendapat kunjungan dari Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lingga pada hari pertama pelaksanaan UAMBN (16/03/2020), di hari kedua mendapat kunjungan dari pengawas Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Lingga, Hendry Cover.

Pengawas yang sempat mendapat penghargaan terbaik kedua tingkat Kantor Kanwil Kemenag Kepri 2018 itu langsung menuju ke ruang ujian 1 dan 2 dengan ditemani kepala madrasah.

Saat berbincang-bincang dengan kepala MTs Aqidatunnajin, Hendry Cover menyampaikan harapannya ada peningkatan nilai UAMBN MTs Aqidatunnajin tahun ini.

"Minimal harus 8,00 lah", tutur pengawas yang menyukai olahraga silat itu.

"Saya yakin ada siswa MTs Aqidatunnajin bisa meraih nilai tersebut, karena ada di antara mereka yang berprestasi sampai ke nasional", tambah Hendry.

Sementara untuk pelaksanaan UAMBN di hari kedua ini adalah mata pelajaran yang diujikan adalah mata pelajaran Fiqih. Dari pantauan di lapangan, menurut Kepala MTs Aqidatunnajin, Armain, ada kejadian yang menjadi ke dalam berita acara pengawas ruang.

"Tadi tadi dari laporan pengawas, menurut para siswa ada 2 opsi jawaban yang sama-sama benar, dan setelah kami meminta izin kepada pengawas untuk mengecek soal tersebut, ternyata memang benar". Ujar Armain yang juga mengajar Fiqih.

"Saya meminta kepada pengawas ruang supaya kejadian tersebut dimasukkan kedalam berita acara ujian, jangan sampai anak-anak dirugikan", tutup Armain.(zaid)