MTsN Lingga Ikuti Penguatan Moderasi Beragama

Diposting oleh adminlingga 26 Mei 2023, 09:53:42 WIB Madrasah
MTsN Lingga Ikuti Penguatan Moderasi Beragama

Dabo- MTsN Lingga mengikuti kegiatan penguatan moderasi beragama yang dinarasumberi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lingga H.Muhammad Nasir, S.Ag, M.H.Jumat ( 26/05/23). Kegiatan yang dilakukan di ruang CBT ini dikutl oeh seluruh guru dan  staf tata usaha.

"Moderasi bergama yang menjadi program Kementerian Agama ini harus ditanamkan dalam diri setiap warga kementerian Agama," jelas  H.Muhammad Nasir,S.Ag.M.H. "Moderasi bergama pada dasarnya sudah dicantumkan dalam Al Qur'an yang tertuang di Q.s. Al Baqarah ayat 143. Ini harus dipahami bersama dan ditanamkan ke dalam diri siswa." tambahnya.

"Setiap orang yang hidup di atas dunia ini harus saling menghargai baik dalam hubungannya dengan Allah sebagai Sang Pencipta dan hubungannya dengan sesama manusia agar muncul keharmonisan dalam kehidupan," jawab M.Nurul Fatoni  menjawab pertanyaan narasumber.

Besar harapan Kementerian Agama kepada para guru madrasah untuk menjadi ujung tombak dalam menanamkan sikap moderasi beragama di Indonesia.. Dengan demikian maka MTsN Lingga bisa menjadi garda terdepan dalam menyukseskan program Kemenag ini khusunya di Pulau Singkep Kab. Lingga. (DD)