Hindari Perdagangan Anak, MTsN Lingga Ikuti Sosialisasi Dinsos

Diposting oleh adminlingga 15 Mei 2023, 10:35:25 WIB Madrasah
Hindari Perdagangan Anak, MTsN Lingga Ikuti Sosialisasi Dinsos

MTsN Lingga mengikuti sosialisasi dari Dinas Sosial dan Perlindungan Anak ( Dinsos) Kab. Lingga tentang pencegahan kekerasan terhadap anak dan  tindak pidana perdagangan orang ( TPPO) di Mushola Nurus Sa'adah MTsN Lingga , Senin (14/05/23). Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas delapan ini merupakan sebuah langkah awal untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

Dalam sosialisasi ini disampaikan bahwa banyak sekali ancaman yang mungkin bsa terjadi dan menimpa setiap orang terutama anak berusia remaja.  

Pihak MTsN Lingga sangat berterima kasih kepada dinas terkait atas kunjungan yang dilakukan. Hal ini disampaikan secara langsung oleh kepala madrasah Rita Ningsih, S.Pd., " Kami sangat berterima kasih kepada Dinsos atas kunjungan dan penerangannya tentang kekerasan serta tindak pidana kekerasan yang sering terjadi di luar sana. Semoga hal itu tidak terjadi pada anak anak kami.."  hal serupa juga disampaikan oleh Fathullah S,Ag Wakil Bidang Kurikulum, " Semoga informasi yang disampaikan oleh Dinsos dapat dipahami oleh anak anak kami sehingga mampu menjaga dirinya beserta keluarganya dari tindakan-tindakan yang bisa merugikan masa depan."

"Kami jadi tahu tentang bahaya yang selalu mengancam di luar sana terhadap masa depan kami. Dan kami akan lebih berhati hati lagi," ucap Awang seorang siswa MTSN Lingga.

Seiring dengan perkembangan zaman saat ini banyak sekali indikasi indikasi kegiatan ataupun hal-hal  yang bisa mengancam keselamatan dan masa depan anak. Oleh sebab itu perlu adanya kerjasama yang baik antara madrasah dengan orang tua dan  berbagai pihak terkait untuk menjaga generasi muda negeri ini. (DD)