Guru dan Pengawas Kemenag Lingga ikuti Pelatihani Wawasan Kebangsaan

Diposting oleh adminlingga 27 Mar 2023, 10:57:40 WIB Penmad
Guru dan Pengawas Kemenag Lingga ikuti Pelatihani Wawasan Kebangsaan

Lingga- Guru  dan pengawas Kemenag Kab. Lingga mengikuti Pelatihan Wawasan Kebangsaan di tempat tugas  yang digelar oleh  Loka Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Pekanbaru. Kegiatan yang akan dilaksnakan selama enam hari ini dibuka oleh Kasubag.  Tata Usaha Kemenag Kab. Lingga H.Wan Hansari, S.Pdi. Dalam sambutannya Kasubag.TU yang sekaligus mewakili kepala Kemenag ini menyampaikan pesan kepada seluruh peserta pelatihan agar mengikuti kegiatan ini dengan seksama sampai pada hari terakhir. 

"Saya mewakili Pak Kemenag yang hari ini sedang ada kegiatan di Batam untuk membuka acara pelatihan di MTsN Lingga ini. Dengan adanya pelatihan ini semoga seluruh pegawai Kemenag Lingga mampu meningkatkan kedisiplinan, prestasi dan mampu mengangkat nama baik kementerian," ujar Wan Hansari, S.Pdi.

Menurut ketua pelaksana kegiatan pelatihan Devi Suliendri, " Kegiatan pelatihan ini kami fokuskan untuk guru guru di wilayah yang agak jauh dari sentuhan sentuhan pelatihan, karena kalau menunggu dipanggil untuk dilklat maka kemungkinannya akan kecil. Makanya kami hadir menjepit bola di daerah- daerah termasuk Lingga."

Sementara menurut Habi Rizkana salah seorang peserta mengatakan, " Kami sangat senang dan antusias dengan adanya pelatihan ini, semoga bisa meningkatkan pengetahuan kami serta memompa semangat kami dalam melaksanaka tugas."

Kegiatan yang diikuti oleh dua orang pengawas dan dua puluh delapan guru dari MIN, MTsN, dan MA ini merupakan kegiatan yang istimewa bagi para guru. (DD).