Launching Hari Santri 2022, Kemenag Lingga : Santri Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan

Diposting oleh Zaid, ST 20 Okt 2022, 12:39:25 WIB Umum
Launching Hari Santri 2022, Kemenag Lingga :  Santri Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan

Keterangan Gambar : Launching Hari Santri 2022


(Lingga) -- Kementerian Agama Kabupaten Lingga menggelar Launching Hari Santri 2022,Rabu, 19 Oktober 2022, di Musala An Nashir, Daik Lingga. 

Kepala Kemenag Lingga di depan para santri memberikan motivasi. "Sesuai tema tahun 2022 ini, santri harus berdaya menjaga martabat kemanusiaan.Tentu selama ini, santri di tanah air sudah melakukannya. Sekarang terus menjalankan tanggungjawab berat ini. Santri harus membawa misi kemanusiaan," ungkap  H Muhammad Nasir,S.Ag,MH

"Saya yakin tanggungjawab berat ini bisa dipikul oleh seluruh santri. Santri itu tangguh, ulet, tahan banting dan berdedikasi untuk kemajuan negara dan agama,"terangnya lagi.

Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh masing-masing pesantren yang ada di Lingga. Khusus di Kemenag Lingga menggelar dua lomba. 

"Lomba pidato bahasa Arab dan lomba penulisan cerpen. Kita menggelar secara daring dan sedang berlangsung. Peserta membuat video dan mengirimkan ke panitia. Sama halnya dengan lomba cerpen. Kita mengumpulkan naskah tulisan dari para santri,"terang H Zamroni,S.Ag,MAP, Kasi Pendidikan Islam Kemenag Lingga. 

Launching Hari Santri disejalankan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Hadir dalam launching Tenaga Ahli Bupati Bidang Kesra, Ketua MUI, Ketua BAZNAS, Ketua BWI, Kepala KUA, santri Ponpes Hidayatullah dan Baitul Mukhlasin. 

Untuk puncak peringatan Hari Santri 2022 akan digelar upacara di Gedung Nasional Dabo Singkep, Sabtu, 22 Oktober 2022 mendatang. Jika tidak ada halangan, Bupati Lingga akan menjadi pembina upacara. (zaid)