Lahan Gedung PLHUT Kemenag Lingga Sudah Tersedia

Diposting oleh Zaid, ST 12 Jun 2021, 12:18:12 WIB Haji dan Umroh
Lahan Gedung PLHUT Kemenag Lingga Sudah Tersedia

Keterangan Gambar : Lahan PLHUT


Lingga-- Usai melaksanakan sosialisasi pengarusutamaan moderasi beragama, Kepala Kakanwil Kemenag Kepri didampingi Kepala Kemenag Lingga dan Kasi PHU meninjau lokasi untuk persiapan pembangunan Gedung Pelayanan Haji dan Umroh Terpadu. "Ketersediaan lahan sudah terpenuhi. Alhamdulillah tanah ini sudah diurus sehingga menjadi milik Kementerian Agama dan bersertipikat. Upaya ini penuh perjuangan panjang, mulai dari pertemuan dan pendekatan dengan ahli waris hingga pengurusan di BPN dan Notaris. Lebih kurang enam bulan proses ini berjalan dan berhasil. Jadi, soal lahan kita tidak ada masalah lagi,"terang H Muhammad Nasir,S.Ag,MH di hadapan Kakanwil.

"Berikut pembangunan Musala An Nashir yang terus digesa pembangunannnya. Diharapkan pada Hari Amal Bhakti tahun 2022 nanti bisa diresmikan penggunaannya,"tambah Kepala Kemenag Lingga.

Melihat lahan yang tersedia, Kakanwil sangat mendukung dan menyetujui untuk diusulkan. "Segera saja siapkan proposal pembangunannya beserta seluruh kelengkapan. Saat ini, di Kepri baru Batam dan Anambas yang sudah memiliki Gedung PLHUT,"perintah DR.H.Mahbub Daryanto,M.Pd.I

Sementara itu, Kasi PHU Kemenag Lingga mengatakan saat ini proposal sudah disiapkan. "Kita kemarin menunggu status tanah saja. Semoga tahun 2022 bisa dibangun. Lokasi lahan sangat luas, tinggal kita menentukan di depan atau di belakang. Semoga dengan hadirnya gedung PLHUT akan semakin meningkatkan layanan Kementerian Agama Kabupaten Lingga kepada jamaah,"ungkap Muhammad Sardi,S.Sos.(zaid)