Kepala KUA Singkep Menyampaikan Moderasi Beragama Di MTsN Lingga

Diposting oleh Zaid, ST 19 Mar 2024, 12:54:30 WIB Madrasah
Kepala KUA Singkep Menyampaikan Moderasi Beragama Di MTsN Lingga

Keterangan Gambar : Pemateri dan siswa berinteraksi..


Dabo- Kepala KUA Singkep membimbing siswa-siswi MTsN Lingga untuk bermoderasi beragama pada Selasa,(19/03/24). Kegiatan Garam Asin hari kedua MtsN Lingga disi dengan materi Moderasi Beragama yang dinarasumberi oleh H. Muhammad Latief, S.H.I. 

"Anak MTsN Lingga harus tahu diri dan bisa menempatkan diri baik di rumah, sekolah maupun di lingkungan sekitar. Jangan sampai mengecewakan orang tua, guru guru dan kakak kakak kalian. Karena kalian adalah anak-anak istimewa." Jelas H. Muhammad Latief S.H.I kepala KUA Singkep sekaligus alumni MTsN Lingga.

" Insya Allah anak-anak Madrasah sudah bermoderasi beragama, hal ini bisa dilihat dari tiga hal, yaitu Ketaatannya baik kepada Allah maupun orang tua dan guru, cintanya kepada orang tua dan guru, dan terakhir cintanya kepada Tanah Air. Ketiga hal tersebut sudah tidak bisa dibantah dan sudah terbukti." Jelas H.Muhammad Latif, S.H.I.

Penyampaian materi selama kurang lebih enam puluh menit ini berlangsung sangat meriah dan para siswa/i mengikuti secara tekun. Para siswa/i merasa senang dan bangga karena dimotivasi oleh salah seorang alumni yang sukses.

"Kami senang dan bangga bisa belajar dengan kakak alumni yang sukses mudah-mudahan kami bisa mengikuti jejaknya kakak-kakak alumni" ujar Prasetyo siswa kelas 7 MTsN Lingga.

Selama kegiatan berlangsung suasana sangat cair dan materi yang disampaikan bisa dipahami oleh peserta Garam Asin. (DW)