MTsN Lingga Ajarkan Hidup Berkelanjutan Dengan Bercocok Tanam

Diposting oleh adminlingga 02 Mar 2024, 15:46:50 WIB Madrasah
MTsN Lingga  Ajarkan Hidup Berkelanjutan Dengan Bercocok Tanam

Keterangan Gambar : Para siswa begitu bersemangat menanam dan merawat tanamannya.


Dabo- MTsN Lingga mengajari para siswa-siswinya untuk bisa berkembang dan mandiri dengan melaksanakan program pembelajaran P5 PPRA ( Proyek Penguatan Profil  Pelalajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin) Sabtu, (02/03/24) Program P5 PPRA kali ini memanggil tema " Gaya Hidup Berkelanjutan" dengan subtema  berkebun.  Kegiatan yang dijadwalkan setiap hari Jumat dan Sabtu ini sudah berjalan hampir satu tahun. 

Mengingat kondisi alam di sekitar para siswa adalah perkebunan  maka dipilihlah subtema berkebun atau bercocok tanam.

"Kali ini kita menanam  cabe, jagung dan terong," ucap Siska Ade Pratiwi, S.Pd. Pembina kegiatan.  " Anak-anak terlihat senang dan begitu menikmati belajar langsung di alam bahkan saking semangatnya mereka tidak peduli berpanas-panasan padahal cuaca akhir akhir ini sangat panas," tambah Siska.

"Alhamdulillah kami bisa belajar dan bermain di kebun dan setiap pagi kami siram tanaman kami,  kata Prasteyo salah satu siswa MTsN Lingga.

Dengan memberikan bekal yang bermanfaat diharapkan para siswa akan memiliki modal dan mau mempraktikkannya di rumah. Selain itu kegiatan ini juga dapat menambah pemasukan buat para siswa jika panen nanti. ( DW)