Guru Madrasah Kemenag Kab. Lingga Ikuti Latihan Menulis

Diposting oleh adminlingga 02 Feb 2024, 11:28:06 WIB Madrasah
Guru Madrasah Kemenag Kab. Lingga Ikuti Latihan Menulis

Dabo- Guru-guru madrasah Kab.Lingga mengikuti kegiatan latihan menulis yang difasilitasi secara langsung oleh Kepala Kemenag Kab. Lingga H. Muhammad Nasir, S.Ag. MH di MTsn Lingga  Jumat (02/02/24). Kegiatan yang diikuti oleh 25 guru madrasah dan satu pengawas  ini dilaksanakan untuk meningkatkan motivasi para guru madrasah di Kab. Lingga.

'Saat ini budaya menulis di kalangan guru sudah mulai berkurang oleh sebab itu perluadanyapenyegaran kembali serta motivasi untuk para guru madrasah di Kab. Lingga. Dengan kegiatan ini juga dihaerapkan bisa menghidupkan kembali ruh menulis pada diri para guruyang sudah lama tertidur, ucap H. Muhammad Nasir,S.Ag.M.H.

" Menulis bukan hal yang sulit bagi guru karena ide dan bahannya sudah tersedia dialam sekitar dan bahkan sudah dilaksnakan dalamkehidupan sehari-hari. Guru tingal menuangkan semua ide dan pengalaman tersebut dalam bentuk tulisan," tambahnya.

Selain itu, Kepala Kemenag Lingga juga mengingatkan agar selalu berlatih dan meningkatkan kemampuan menulisnya dengan cara menuliskan berbagai kejadian yang ada di lingkungan sekitar.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengasah dan meningkatkan keterampilan menulis kami. Kami berharap kegiatan sejenis sering dilaksanakan agar kami selalu termotivasi, bila perlu bentuk kelompok-kelompok diskusi guru madrasah di Lingg," kata Jamaliah guru MTsN Lingga

Pelatihan yang berlangsung singkat ini diharapkan bisa menjadi pemantik semangat para guru untuk membuat karya-karya tulis yang bermutu dan bermanfaat bagi sesama. Dengan mencetuskan semua pengalaman dan berbagi kepada sesasa guru maka akan semakin terbuka luas wawasan. (DW)