Guru Guru MTsN Lingga Ikuti Latihan Menulis

Diposting oleh adminlingga 02 Feb 2024, 20:19:51 WIB Madrasah
Guru Guru MTsN Lingga Ikuti Latihan  Menulis

Dabo- Sebelas guru MTsN Lingga mengikuti latihan menulis yang difasilitasi oleh kepala Kemenag Kab. Lingga H.Muhammad Nasir, S.Ag. M.H di MTsN Lingga Jumat (02/02/24). Kegiatan yang dilaksanakan diselenggarakan karena sebagian besar guru-guru madrasah masih belum maksimal dalam menulis.

Pelatihan yang diikuti oleh 25 peserta ini bertujuan untuk mengajak dan memotivasi para guru untuk menjadi penggerak literasi.

" Saya akan selalu mengajak dan mengingatkan pada guru-guru untuk mendokumentasikan setiap kejadian dan kegiatan di madrasah dalam bentuk tulisan. Jangan sampai anak- anak kita kehabisan bahan literasi karena kurangnya tulisan," jelas H.Muhammad Nasir, S.Ag.M.H.

" Harus semangat jangan ragu menulis, tuangkan segala ide yang muncul. Banyak sekali ide dan bahan yang ada di sekitar kita," tegasnya.

Sementara tanggapan dari salah seorang Guru MTsN Lingga Muhammad Nurul Fatoni, S.Pd. kami sangat gembira dengan kegiatan seperti ini. 

" Kami jadi semangat kembali untuk menulis. Insya Allah akan muncul karya-karya fenomenal dari kami para guru, " tambahnya.

Setelah mencoba menuliskan ide-ide dengan di bantu oleh pemateri para guru berhasil membuat tulisan singkat karena keterbatasan waktu. (DW)