Jaga Kebugaran MTsN Lakukan SKJ

Diposting oleh adminlingga 02 Mar 2024, 16:31:02 WIB Madrasah
Jaga Kebugaran MTsN Lakukan SKJ

Keterangan Gambar : Siswa-siswi dan guru mengikuti SKJ.


Dabo- Warga MTsN Lingga melakukan senam kesegaran jasmani ( SKJ) di halaman madrasah pada Sabtu, (02/03/24). Kegiatan yang rutin dilakukan setiap hari Sabtu pagi ini merupakan agenda rutin dan wajib bagi seluruh warga madrasah. Hal ini dilaksanakan karena menjaga kebugaran tubuh sangat penting, terlebih pada cuaca yang sangat ekstrim seperti saat ini.

Selama kurang-lebih tiga puluh menit semua warga madrasah meluangkan waktu meregangkan otot mengikuti instruktur senam dari elemen siswa/i.

"Segar dan otot jadi lemes nggak kaku lagi. Karena selama hampir satu minggu kita belajar terus jadi otot agak tegang setelah senam semua jadi bugar" ucap Nabila Siswi kelas sembilan MTsN Lingga.

"Semoga senam seperti ini akan bisa dilakukan setiap Sabtu, agar kita bisa menjaga kebugaran tubuh kami" ucap Syukur siswa MTsN Lingga.

Dengan kegiatan yang melibatkan psikomotorik siswa maka akan berdampak positif untuk perkembangan otak dan badan. Dengan kegiatan yang seimbang antara psikomotorik dan pikiran  maka akan tercipta generasi yang unggul. (DW)