Bangun Semangat Cinta NKRI, Santri Ponpes Darul Iman Dibina Polres Lingga

Diposting oleh Zaid, ST 24 Okt 2022, 06:25:26 WIB Umum
Bangun Semangat Cinta NKRI, Santri Ponpes Darul Iman Dibina Polres Lingga

Keterangan Gambar : Kegiatan Santri Cinta NKRI di Ponpes Darul Iman


(Lingga) --Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Ponpes Darul Iman Lingga menggelar pembinaan santri. Kegiatan dalam bentuk sosialisasi ini bekerjasama dengan Polres Lingga, Sabtu, 22 Oktober 2022, di Pondok Pesantren Darul Iman, Jl Batu Kacang. 


"Dalam memperingati hari santri ini, kita kembali diingatkan bagaimana dulu perjuangan para santri, para kiai, para tentara dalam membela negara kita. Tentu dengan semangat juangnya, rela mati untuk negara hanya demi kemerdekaannya,"terang Bripda Andi Amir, anggota Polres Lingga, Sabtu(22/10), saat menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut

"Namun,sekarang kita sudah tak dijajah dalam bentuk peperangan, tetapi saat ini kita sedang dijajah dalam bentuk pemahaman pemahaman yang menyalahkan akidah kita. Disinilah peran para santri untuk belajar menuntut ilmu menyampaikan paham - paham yang benar kepada masyarakat,"pesannya lagi.

Menurut Raja Kyara, salah seorang santri mengatakan sangat senang dengan kegiatan yang diadakan di hari santri ini. Selain menambah semangat mereka untuk menjadi santri yang memahami ilmu agama, mereka juga termotivasi dengan terus meningkatkan rasa cinta mereka terhadap NKRI. 

"Terlepas dari perjuangan para santri dahulu dalam memperjuangkan Indonesia. Kami juga ingin menjadi santri yang pintar, paham akan agama dan berjuang untuk negara. Selain itu, kami juga ingin membuktikan bahwa seorang santri bukan hanya sebagai pendakwah saja, tetapi juga bisa menjadi seperti yang kami cita-citakan,"tekadnya berapi-api

Sementara itu, Ustad Muliadi,Lc selaku pembina yayasan Darul Iman berharap 86 santri mukimnya bisa betah dan semangat dalam belajar. "Melalui kepahaman mereka terhadap agama, mereka percaya bahwa santri juga bisa menjadi orang yang sukses dengan selalu melibatkan Allah dikehidupan mereka," kata pria alumni Yaman ini menuturkan. 

"Adanya kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menambah semangat cinta tanah air, loyalitas, dan rasa nasionalisme di dalam diri santri serta menguatkan kesadaran untuk membela NKRI. Ini adalah momen yang tepat. Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Lingga yang mau membantu dan bekerjasama dengan Darul Iman," tandasnya.(zaid)