Pengenalan Layanan di Atas Perahu LANTERA

Diposting oleh Zaid, ST 09 Sep 2024, 10:30:10 WIB Umum
Pengenalan Layanan  di Atas Perahu LANTERA

Keterangan Gambar : Prosesi Akad Nikah di atas Perahu LANTERA


Lingga (Kemenag) -- Layanan Terapung Keagamaan (LANTERA) sebagai inovasi Kementerian Agama Kabupaten Lingga terus berkelanjutan. Berbagai kendala terus dimitigasi agar risiko di lapangan dapat diatasi dengan baik. Kehadiran LANTERA di pulau-pulau sudah mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kepulauan. Hal ini bisa dilihat dari berbagai testimoni yang disampaikan langsung seusai layanan.

"Kita upayakan semua kendala yang dihadapi di lapangan dapat dimitigasi dengan baik. Selain meningkatkan kualitas layanan, salah satu manfaatnya adalah agar tidak membuat lelah tim di lapangan,"kata H Muhammad Nasir,S.Ag,MH,Senin(09/09/2024) saat memimpin rapat pendampingan Zona Integritas melalui media zoom.

"Berbagai layanan yang diberikan di atas Perahu LANTERA harus betul-betul tersampaikan secara masif kepada publik. Mulai dari layanan nikah, ikrar wakaf, arah kiblat, sertifikat halal, konsultasi haji, arah kiblat harus kita sampaikan. Standar pelayanannya harus jelas dan baku. Oleh karena itu, standar pelayanan juga harus direview bersama stakeholder terkait.  Selanjutnya, dipublikasikan kepada publik,"tambahnya.

Sampai saat ini, perahu LANTERA sudah dua trip melayani masyarakat di pulau-pulau. Tinggal 2 trip lagi layanan untuk tahun 2024.