RESENSI BUKU
Seri Tasawwuf Milenial

Diposting oleh Zaid, ST 28 Apr 2020, 14:58:28 WIB Opini
RESENSI BUKU

Judul Buku : Sebening Hati Cinta Meraih Takwa

( Belajar Hidup Bertasawwuf Sepanjang Hayat ).

Penulis : H. Muhammad Nasir S.Ag., M.H.

Penerbit / Kemenag Lingga / ISBN: 978-623-91873-1-6

Percetakan : YM Publishing Bandung Barat 40553 nulisbuku14.blogspot.com

WA 0813 9462 2005

ISI BUKU : Kehalusan bathin dalam iman akan mencerminkan kehalusan budi dalam pengabdian. Ibadah merupakan tonggak memperkokoh keyakinan. Banyak perintah Ibadah kepada manusia yang menjadi peringatan dari Tuhan akan jalan kebenaran menuju kebahagiaan. Perjalanan hidup manusia yang penuh godaan semestinya selalu terbimbing dengan peringatan dan kearifan yang dimiliki seseorang dalam memandang kedalaman makna Ibadah yang diperintahkan. Dengan ketundukan dan kepasrahan secara terus menerus kepada Allah swt akan memberikan kesadaran kepada sang hamba akan kelemahan diri yang sejatinya tunduk di hadapan Allah swt. Yang Maha Pemelihara.

Dengan Ibadah hidup akan bermakna. Dengan berusaha dan berkarya hidup manusia berguna. Menemukan makna hidup bukan suatu yang mudah , tetapi membutuhkan latihan / riyadhah yang dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan kontinu. Untuk itu kita mesti terus menerus belajar menjemput kearifan Tuhan melalui penyempurnaan Ibadah dengan jalan-jalan ma’rifat dalam bertasawwuf dan bertasarruf dalam kehidupan ini.

Buku kecil yang ada di hadapan pembaca ,merupakan sekelumit tetesan hikmah yang akan memberikan gambaran kecil bagaimana kita belajar dengan bijak memeperhalus kepribadian dan sikap hidup di dunia yang singkat ini untuk menempuh perjalanan akhirat yang panjang dengan memetik makna-makna ibadah yang tersembunyi di dalamnya. Selamat membaca. []