MTsN Lingga Panen Perdana P5 PPRA

Diposting oleh adminlingga 23 Mar 2024, 14:07:27 WIB Madrasah
MTsN Lingga Panen Perdana P5 PPRA

Keterangan Gambar : Proses panen kangkung dan pengemasannya.


Dabo- MTsN Lingga melakukan panen perdana hasil kerja keras siswa/i dalam Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin (P5 PPRA.) Berupa budidaya tanaman kangkung, Sabtu, 23/03/24. Panen sayur kangkung ini merupakan hasil kerja keras para siswa/i selama kurang-lebih tiga minggu. Setiap hari mereka merawat dan menyiram tanamannya dengan tekun dan teliti. Hingga saat oanenpun tiba.  Wajah para siswa/i pun tampak begitu bangga dan ceria karena kerja keras mereka manampkan hasil yang memuaskan. 

"Hebat tanaman kangkung kami sudah panen, nanti kami mau tanam juga di rumah," ujar Prasetyo siswa kelas 7D.

Ini adalah proses pembelajaran yang bermakna bagi para siswa/i, mereka bekerja sendiri, merawatnya dan memanennya sendiri bahkan mereka juga menjualnya sendiri," jelas Siska Ade Syahfitri, S.Pd pembina P5 PPRA.

"Ini adalah bentuk nyata komitmen kami untuk memberikan bekal kepada siswa/i kami. Semoga bermanfaat dan bisa diterapkan dimanapun berada," jelas Rita Ningsih S.Pd kepala MTsN Lingga dengan. Senyum bangga dan bahagia.

Dengan memberi pengalaman yang nyata ini semoga para siswa-siswi MTsN Lingga bisa hidup mandiri dan bisa berpikir dewasa. (DW)