Tertib Berlalu Lintas Hadir Di Penutupan Garam Asin

Diposting oleh Zaid, ST 22 Mar 2024, 15:49:12 WIB Madrasah
Tertib Berlalu Lintas Hadir Di Penutupan Garam Asin

Keterangan Gambar : Sosialisasi tertib berlalulintas sebelum penutupan Garam Asin.


Dabo- Garam Asin MTsN Lingga pada hari penutupan yaitu hari kelima dihadirkan Satuan Lalulintas Polres Kab. Lingga, Jumat, (22/02/24). Kegiatan pesantren Ramadhan yang digelar MTsN Lingga dengan nama Garam Asin akhirnya ditutup secara resmi. Di hari penutupan ini panitia menghadirkan tema tertib berlalulintas di jalan raya. Hal ini dirasa perlu karena masih banyak siswa/i yang belum paham aturan berkendara dan keselamatan berkendara.

Menurut Pembina Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Habi Rizkana, S.Pd. " Materi ini sangat penting bagi anak-anak kami, karena masih banyak yang berkendara sepeda motor tanpa memandang aturan. Padahal usia anak-anak kita belum boleh berkendara oleh sebab itu kita undang dari pihak berwenang untuk menjelaskannya."

Setelah mengikuti sosialisasi dari Satlantas Polres Lingga para siswa melanjutkan kegiatan berupa tadarus Al-Qur'an. Kegiatan tadarus ini sudah dilakukan setiap hari dengan target satu Juz perharinya dan ini dilakukan selama bulan Ramadhan.

Mudah mudahan dengan pembiasaan selama Pesantren Ramadhan ini para siswa akan terbiasa melakukan ibadah  dengan tertib dan lebih baik. (DW)