Umat Buddha Lingga Berdialog

Diposting oleh Zaid, ST 16 Apr 2021, 05:41:53 WIB Bimas Buddha
Umat Buddha Lingga Berdialog

Keterangan Gambar : Dialog intern Umat Buddha Kabupaten Lingga


Ketua FKUB memberikan apresiasi dengan dilaksanakan kegiatan dialog kerukunan intern umat Buddha. "Rasa kebangsaan yang semakin menipis, perlu diantisipasi sejak dini. Kita seolah-olah direnggangkan oleh keadaan," ungkap H Ridwan Mahadun,Kamis(15/04). 

"FKUB sebagai garda terdepan gerakan moderasi merasa bertanggungjawab. Kita ingin persatuan ini tetap terjalin harmonis. Kita terus menjalin komunikasi dengan  tokoh lintas agama. Ini modal besar kita," tambahnya. 

Kepala Kemenag Lingga menyampaikan tentang cita-cita besar, yaitu negara yang aman, rukun dan damai. "Baik antar maupun intern harus memperkokoh ikatan. Bagaimana kerukunan bisa dikemas? salah satunya adalah melalui pengarusutamaan moderasi agama," terang H Muhammad Nasir,S.Ag,MH.

Keadaan akan aman dan damai jika beragama secara moderat atau seimbang. "Jangan sampai ekstrem dalam beragama. Dalam rangka itu perlu dilakukan dialog secara kontinu," paparnya lagi. 

"Jadilah Umat Buddha yang taat beragama. Kedua, Umat Buddha harus cinta Indonesia. Ketiga, harus sayang sesama manusia. Semoga kita menjadi umat terbaik di muka bumi," tandasnya. 

Hadir dalam dialog Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Kepri I Nyoman Ariawan, Ketua Permabudhi Provinsi Kepri Hengky Suryawan, Ketua Permabudhi Kabupaten Lingga Ayun dan tokoh lainnya. (zaid)