Simulasi UAMBNBK di MTs Negeri Lingga

Diposting oleh Zaid, ST 14 Feb 2020, 08:26:14 WIB Pendis
Simulasi UAMBNBK di MTs Negeri Lingga

Keterangan Gambar : Suasana jelang Simulasi UAMBNBK


(Kemenag Lingga)-- Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer tidak berapa lama lagi akan digelar. Seluruh madrasah yang mempunyai fasilitas pendukung UAMBNBK sedang melakukan berbagai persiapan. Salah satu bentuk persiapannya adalah dengan melakukan simulasi.

Kepala Kemenag Lingga berkesempatan hadir saat simulasi memberikan motivasi kepada para siswa. "Ikuti simulasi dengan baik. Anggap ini adalah ujian yang sesungguhnya. Cermat membaca soal dan teliti dalam membuat pilihan jawaban,"pesan H.Muhammad Nasir,S.Ag,MH.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh staf pendidikan Islam bahwa simulasi dibagi dalam 3 sesi. "Masing-masing sesi diikuti 30 peserta. Jadi, total peserta yang ikut sebanyak 90 orang,"terang Juandi Kurniawan,ST,Kamis(13/02/2020), saat meninjau langsung simulasi di MTs Negeri Lingga.

Dikatakannya lagi, simulasi kedua yang diuji adalah mata pelajaran Alquran Hadits. "Sampai saat ini listrik aman, jaringan internet lancar,"tambahnya.

Proktor simulasi UAMBNBK, Shaiful Ahmad bekerja dengan serius. "Kita doakan semoga tidak ada kendala saat UAMBNBK. Semoga lancar dan anak-anak siap mental menghadapi ujian yang sesungguhnya,"ungkap proktor yang murah senyum ini. (zaid)