Kepala Kemenag Lingga : Substansi MTQ Menuju Ruh Al Quran
MTQ untuk Membangun Kesadaran Keummatan

Diposting oleh Zaid, ST 02 Mar 2020, 06:54:29 WIB Bimas Islam
Kepala Kemenag Lingga : Substansi MTQ Menuju Ruh Al Quran

Keterangan Gambar : H.Muhammad Nasir,S.Ag,MH


(Kemenag Lingga)-- Kemeriahan MTQ sudah mulai dirasakan oleh warga Kelurahan Senayang. Pasalnya kafilah dari 13 kecamatan sudah berkumpul dan tiba di lokasi. Agenda awal MTQ adalah penerimaan kafilah secara resmi di Aula Kecamatan. Dilanjutkan malam taaruf sebagai awal perkenalan antar kafilah.

Dihubungi via WA, Kepala Kemenag Lingga yang berhalangan hadir karena sedang rapat kerja nasional di Jakarta menyampaikan beberapa harapan. Diantaranya dia berharap kepada seluruh kafilah yang ikut MTQ tahun ini agar menjadikan MTQ sebagai ajang silaturahim. "Kita bangun kebersamaan dalam membangun masyarakat yang qurani,"kata H.Muhammad Nasir,S.Ag,MH, Ahad(01/03).

Kedua, ia mengharapkan agar Alquran menjadi sumber pedoman yang mengarahkan kehidupan beragama menjadi kuat dan menjadi tuntunan akhlaq dalam masyarakat. "Quran dipelajari, dibaca dan difahami lalu dipedomani isi kandungannya. Bukan faham secara konsep tapi benar-benar dipraktekkan secara nyata dalam kehidupan,"tambahnya.

Ketiga, paling penting diharapkan agar seluruh kafilah berMTQ adalah dengan awalan niat beribadah merebutkan pahala bukan piala. 

"Terakhir, jadikan MTQ sebagai langkah evaluasi dan koreksi dalam mengamalkan Alquran dimasa yg akan datang,"harapnya.(zaid)