Kepala Kemenag Lingga : Layanan Haji Harus Kita Tingkatkan
Layanan Haji Harus Kita Tingkatkan

Diposting oleh Zaid, ST 07 Feb 2020, 16:31:36 WIB Haji dan Umroh
Kepala Kemenag Lingga : Layanan Haji Harus Kita Tingkatkan

Keterangan Gambar : Suasana Rapat Koordinasi Haji


(Kemenag Lingga)-- Musim haji 1441 H sudah semakin dekat. Berbagai persiapan sudah mulai dilakukan. Dimulai penetapan biaya haji, rekrutmen petugas haji di tingkat daerah, rapat koordinasi, pemeriksaan kesehatan tahap I dan penyiapan dokumen.

Guna menyiapkan pelaksanaan haji 1441 H, Kantor Kementerian Agama sebagai leading sector urusan haji di daerah menggelar rapat kordinasi. Rapat dihadiri oleh pihak-pihak yang terlibat langsung baik dari Pemkab Lingga, yakni Dinkes dan Kesra juga melibatkan instansi vertikal, yakni Kantor Imigrasi. Selain itu, juga melibatkan IPHI Kabupaten Lingga.

Dalam sambutannya Kepala Kemenag Lingga menyampaikan beberapa hal penting. Diantaranya terkait kesiapan pelaksanaan manasik, pemeriksaan kesehatan dan kesiapan dokumen. "Kita harapkan adanya peningkatan layanan dari tahun ke tahun. Kita saat ini diamanahkan untuk melayani calon tetamu Allah SWT,"ungkap H.Muhammad Nasir,S.Ag,MH,Rabu(06/02/2020).

"Oleh karena itu, koordinasi harus semakin kita kuatkan agar para tetamu Allah terlayani dengan baik. Amanah Undang-Undang tentang penyelenggaraan ibadah haji dapat kita laksanakan mulai dari pembinaan, pelayanan, dan perlindungan bagi jamaah,"jelasnya.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh mengatakan dalam waktu dekat seluruh dokumen haji sudah mulai diurus. "Kita fokus penyelesaian dokumen dalam waktu dekat. Kita akan menyambangi Kantor Imigrasi dan Disdukcapil. Sekaligus akan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan tahap I di Puskesmas Dabo Lama dan RSUD Dabo,"kata M.Sardi.

Jumlah jamaah haji asal Kabupaten Lingga untuk musim haji 1441 H / 2020 M sebanyak 42 orang. (zaid)