GM3, Kepala Kemenag Lingga :3 Proyek Globalisasi di Abad Modern

Diposting oleh Zaid, ST 07 Feb 2020, 07:38:51 WIB Bimas Islam
GM3, Kepala Kemenag Lingga :3 Proyek  Globalisasi di Abad Modern

Keterangan Gambar : Suasana GM3 di Masjid Al Jihad


(Kemenag Lingga)-- Gerakan membangun moral umat terus digalakkan Kementerian Agama Kabupaten Lingga melalui safari maghrib. Kegiatan yang diberi tajuk Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji (GM3) kali ini dipusatkan di Masjid Al Jihad Kampung Tanda Hilir Daik. 

Menurut Kepala Kemenag Lingga, kegiatan GM3 akan terus berjalan dan dilaksanakan. "Kita tidak akan berhenti pada satu titik lokasi, tetapi akan terus berjalan. Sudah kita agendakan satu bulan 2 (dua) kali. Kita mengajak dan merangkul serta menggugah kembali kesadaran masyarakat untuk menjemput rahmat melalui pintu-pintu masjid. Sekaligus menyerukan untuk terus membaca, mempelajari dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari,"ungkap H.Muhammad Nasir,S.Ag,MH, Rabu(05/02/2020) tadi malam.

Ia mengingatkan kepada jamaah yang hadir bahwa di abad modern ini ada proyek liberalisasi. "3 proyek liberalisasi yang harus kita waspadai, yakni menjauhkan umat dari masjid, menjauhkan umat dari quran, dan membenturkan umat dengan ulama. Kondisi ini harus diwaspadai bersama karena masjid, quran dan ulama adalah sendi dan simpul kekuatan umat Islam. Tiga hal ini yang terus dihantam oleh orang-orang yang ingin memecahbelahkan kedamaian umat,"ungkapnya.

"Mari kita bersama-sama mengembalikan fungsi masjid sebagai sarana untuk membangun peradaban. Kita dekati dan pelajari Quran sebagai sumber petunjuk kehidupan dan kita hormati para ulama dengan keilmuannya,"ajaknya.

Safari maghrib trip ke-2 ini diikuti oleh seluruh ASN Kemenag Lingga, Sekretaris Daerah, DR.KH.Juramadi Esram,SH,MT,MH, Kepala BPS Lingga, Kepala Madrasah dan masyarakat sekitar Tanda Hilir. Trip ke-3, pada tanggal 26 Februari 2020, GM3 akan digelar di Masjid Al Muawwanah Cening Daik Lingga.(zaid)