Pemkab Lingga Siapkan Layanan Haji 1441 H
Haji Mabrur

Diposting oleh Zaid, ST 19 Feb 2020, 10:20:46 WIB Haji dan Umroh
Pemkab Lingga Siapkan Layanan Haji  1441 H

Keterangan Gambar : M.Nuur,S.HI, Kasubbag Keagamaan dan KUB Setda Lingga


Pemkab Lingga melalui Bagian Kesra menganggarkan biaya layanan bagi calon jamaah haji 1441 H/2020 M. Layanan yang diberikan tersebut diantaranya transportasi laut, uang saku, baju batik daerah, akomodasi 1 hari sebelum dan sesudah keberangkatan di Asrama Haji Batam.

"Ini merupakan bentuk tanggungjawab Pemerintah daerah untuk melayani tetamu Allah yang akan berangkat ke Baitullah. Tiap tahun kita laksanakan kegiatan ini. Kita upayakan adanya peningkatan dari tahun ke tahun,"ujar M.Nuur,S.HI, Kasubbag Keagamaan dan KUB,Senin(17/02/2020), melalui pesan WA.

M.Nuur menambahkan pelaksanaan manasik direncanakan sebelum puasa. "Kita upayakan manasik secepat mungkin mengingat waktu. Tidak lama lagi kita akan menyambut Ramadhan,"jelas PPTK Bagian Kesra ini.

"Apalagi Rencana Perjalanan Haji (RPH) 1441 H sudah terbit. Kita sudah bisa mempedomani sesuai RPH yang ada. Kami akan berkoordinasi dengan Kemenag Lingga terkait pelaksanaan manasik ini. Kita pastikan semua jamaah bisa terlayani dengan baik. Kita wujudkan haji yang mandiri bagi jamaah asal Kabupaten Lingga,"pungkasnya. (zaid)